123 Lampu LED Terangi Jalur Lintasan Asian Games di Jakbar

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 123 lampu LED berkapasitas 120 watt, telah dipasang Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Barat di sejumlah titik ruas jalan yang akan dilintasi peserta Asian Games 2018. 

Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Barat, Ery Ghazali mengatakan, lampu LED tersebut di pasang di ruas jalan Flyover S Parman, Jalan Kyai Tapa, LTC Glodok, Underpass Tomang dan Jalan Latumenten. 

"Kami memprioritaskan pemasangan lampu LED di lima ruas jalan karena jalur tersebut akan sering dilintasi atlet dan tim ofisial yang hadir dalam perhelatan Asian Games," ujar Ery Ghazali

Ia menambahkan, pihaknya juga akan mengganti lampu penerangan jalan umum (PJU) HPS menjadi LED di pemukiman warga dan jembatan penyeberangan orang (JPO). Hingga akhir 2017, ungkap Ery, sudah 34.300 dari total 55.900 titik lampu penerangan jalan humus (PJU) di Jakarta Barat telah diganti dari HPS menjadi LED. "Tahun ini total sebanyak 18.000 lampu PJU HPS akan diganti menjadi LED. Sisanya sekitar 600 titik diusulkan pada anggaran 2019, " pungkasnya. (pr/kj/la)